Blog IMAGE Lippo Cikarang



created by www.donghaeng.net

18 June 2008

IBADAH SEBAGAI GAYA HIDUP

Mungkin kita pernah mendengar seseorang berkata tentang ibadah mereka: “Buat saya sih yang penting datang ibadah hari minggu itu sudah cukup” atau “Yang penting ‘kan datang ke gereja, saya tidak suka ikut-ikut kegiatan lainnya” atau “Saya gak bisa doa sendiri, gak tahu mau ngomong apa” atau juga “Kalo baca firman Tuhan saya gak ngerti jadi gak suka baca alkitab.” dsb.
Apa betul kalau kita hanya datang seminggu sekali ke gereja sudah merupakan ibadah yang disukai oleh Tuhan? Coba renungkan sejenak apa yang dikatakan rasul Paulus dalam 1 Korintus 10:31 “Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.”
Hidup memuliakan Allah itu bukan berarti cukup hanya dengan ibadah secara pribadi, ibadah bersama atau melalui perbuatan-perbuatan baik dalam kehidupan kita sehari-hari. Jadi kalau kita hanya melakukan ibadah sebatas kegiatan berkala seperti misalnya ke gereja pada hari minggu, itu bukan tidak baik, tapi sangatlah kurang di hadapan Allah jika dibandingkan dengan apa yang diajarkan Paulus kepada kita.
Dalam ibadah secara pribadi, tentunya kita juga harus mempunyai kehidupan doa secara pribadi dengan Allah. Membaca dan merenungkan firman Tuhan secara pribadi serta membuat catatan dari hasil perenungan pribadi terebut, dan melakukan firman Tuhan yang kita dapatkan tersebut setiap hari bahkan setiap saat dan setiap kesempatan sehingga kita mendapatkan kuasa dan kasih Tuhan dalam kehidupan kita. Belum selesai sampai disini sebab kita juga harus bersaksi kepada orang lain atas segala sesuatu yang kita alami dalam hidup kita. Sebab Tuhan Yesus juga sudah mengingatkan kita dalam amanat AgungNya “ ….., dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. …..”
Ini semua baru ibadah secara pribadi, belum lagi ibadah secara bersama dan ibadah dengan melakukan perbuatan-perbuatan baik bagi kemuliaan nama Tuhan. Oleh sebab itu kita harus belajar membangun ibadah sebagai suatu gaya hidup, sehingga apapun yang kita lakukan, merupakan ibadah yang memuliakan nama Tuhan, amin.
TER.

Dynamic Service Launching

Tema 2008

Mazmur 23:4 "Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku."